Review: Crushlicious Honey Minty Clay Mask [dupe Lush Mask Of Magnaminty]

by - Tuesday, September 08, 2020

 

masker crushlicious

Hai beauty! Siapa yang disini suka banget dengan rutinitas maskeran?

Yup, kalau aku di tanya pasti jawabanku adalah “Aku suka bangett” menurutku maskeran itu adalah salah satu kegiatan atau rutinitas mingguan yang wajib banget dilakukan. Setelah beberapa hari pikiran penat dengan tugas kampus atau hal-hal lain yang membingungkan, dan tiba akhirnya hari dimana jadwal ku memakai masker then my feeling is very happy. Sembari maskeran aku biasannya suka mendengarkan music ballad yang di nyanyikan oleh penyanyi favoritku atau menonton drama korea.

Sebenarnya sebelum mencoba masker clay mask ini, aku sudah pernah mencoba masker dari Crushlicious yang organik. Aku sudah lama banget memakai masker yang organik dan menurutku masker yang organik ini juga bagus dan cocok di kulitku. Salah satu alasan yang membuat aku tertarik untuk membeli masker Crushlicious yang clay mask ini karena banyak yang bilang kalau masker ini adalah dupe dari masker Lush Of Magnaminty (dimana masker Lush ini reviewnya sangat bagus tetapi harganya tidak cocok untuk kantong mahasiswa seperti aku hahaha)

Crushlicious Honey Minty Clay Mask

Price : Rp.120.000.

Where you can buy: Instagram Crushlicious_id, shopee dan distributor Crushlicious.

Ingredients: Kaolin, aqua, honey, talc, bentonite, glycerin, propanediol, isononyl, isononanoate, sunflower (helianthus annuus) seed oil, cethyl alcohol, glyceryl stearate SE, Hamamelis virginiana leaf extract, melaleuca alternifolia leaf oil, oryza sativa powder, peppermint (mentha piperita) oil, steareth-2, vanillin, propylene, glycol, glyceryl stearate, PEG-100 stearate, phenoxyethanol, citrus limon fruit extract, rose extract, Cl 77288, fragrance, citric acid, ethilhexylglycerin, charcoal powder, potassium sorbate, sodium benzoate, polyglycerin-10, polyglyceryl-10 myristate, polyglyceryl-10 stearate, sodium dehydroacetate.

Packaging

masker crushlicious honey minty clay mask

Dari segi packaging masker crushlicious yang clay mask ini hadir dalam kemasan jar dengan isi 120g. Jar yang digunakan adalah plastik warna putih  yang diberi sticker berwarna hijau di luarnya dengan design yang sangat menarik. Tidak lupa juga di sticker nya ada tulisan EXP, ingredients dan cara penggunaan masker ini. Untuk bagian dalam setelah penutup terdapat plastik penyekat sebagai pelindung tambahan sehingga masker ini sangat travel friendly dan tidak akan tumpah. Dengan perpaduan warna hijau dan putih serta terdapat gambar madu membuat tampilan masker ini sangat menarik.

Teksture & Aroma

crushlicious honey minty clay mask


cruslicious clay mask

Masker ini berwarna hijau tua dengan tekstur agak kental dan susah di baurkan, jadi aku lebih suka mengaplikasikan masker ini menggunakan tangan dari pada dengan kuas. Kalau pakai tangan itu kerasa banget tekstur dari maskernya, yang mana terdapat sedikit butiran-butiran halus. Karena salah satu kandungan utama dari masker ini adalah madu, terlihat banget endapan madu diatasnya.

Untuk aroma, aku suka sih dengan aroma nya yang memiliki wangi-wangi herbal, papermint oil yang seger banget dan mengingatkan aku dengan bau balsem. Baru di buka aja langsung kecium banget baunya. Buat kalian yang tidak suka bau herbal atau balsem pasti terganggu banget atau bahkan tidak suka dengan masker ini.

Klaim

Masker Cruslicious honey minty clay mask ini memberikan klaim bahwa masker ini mampu mengurangi produksi sebum, mendetoksifikasi kulit, menyamarkan pori-pori, merawat kulit berjerawat, dan juga bisa di gunakan di kulit oily dan kombinasi.

Hasil penggunaan

Jujur saja sebelum mencoba masker ini aku belum pernah memakai masker yang berbahan lumpur. First impression aku beberapa bulan yang lalu hingga sekarang ini adalah masker ini bau mintnya bener-bener sangat strong dan waktu itu wajah ku banyak banget jerawatnya bahkan jerawat itu sedang meradang. Jika dipakai di kulit yang berjerawat, kerasa banget cekit-cekitnya dan agak perih. Dan rasa perih itu mungkin terasa hingga 10 menit. Tetapi untuk kulit yang tidak berjerawat masker ini nyaman banget, tidak ada rasa cekit-cekit dan perih.

Biasanya aku memakai masker ini 1 minggu dua kali dan aku memakai nya di pagi hari setelah cuci muka menggunakan wardah aloevera hydramild facial wash dan sebelum menggunakan skincare routine, masker ini cukup digunakan selama 15 menit (biasanya sih dalam 15 menit itu maskernya belum kering) karena dalam masker ini terdapat kandungan madu. Dan setelah memakai kurang lebih tujuh bulan dari kulitku yang sedang bermasalah hingga sekarang ini alhamdulillah sudah better dan aku juga sudah menghabiskan satu jar, hasil yang aku dapatkan sangat memuaskan. Bener banget seperti klaimnya, dimana masker ini cocok banget untuk kulit yang berjerawat dan bisa membersihkan kotoran sampai kedalam. Aku merasakan banget sih khasiat masker ini. Meskipun tipe kulitku adalah dry skin tapi masker ini masih aman di kulitku karena selain clay masker ini juga memiliki kandungan utama yaitu madu dimana madu memiliki khasiat untuk anti bakteri dan menghaluskan kulit.

You May Also Like

0 komentar