Review : Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Facial Wash

by - Tuesday, July 07, 2020

Hi beauty…. Gimana kabarnya setelah empat bulan stay at home? Semoga semua dalam keadaan sehat walafiat dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Amiin ya Rabbalalamin.


Pasti banyak dari kalian yang skip menggunakan makeup karena hanya duduk dirumah aja dan tidak kemana-mana kan. Yes akupun begitu, tapi meskipun tidak memakai makeup kita mesti wajib banget untuk tidak skip penggunaan skincare agar kulit kita tetap sehat dan lembab, dan di review kali ini aku akan mereview produk lokal yaitu Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Facial Wash


Wardah Aloe Hydramild Facial wash

Siapa yang tidak tahu dengan brand satu ini, aku kira semua masyarakat Indonesia pasti tahu dengan brand ini. Wardah adalah brand asli dari Indonesia yang mempoduksi dan menjual produk kecantikan seperti makeup, skincare, shampoo, parfum, dan masih banyak lagi. Brand ini tidak usah diragukan lagi oleh umat muslim karena wardah sudah bersertifikat halal dan sudah ber BPOM. Produk-produk yang dihasilkan juga menurutku berkualitas, packaging nya simple tapi elegan dan pastinya cocok untuk kulit orang Indonesia.

Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Facial Wash

Price : Rp. 17.000 (60 ml), Rp. 28.000 (100 ml)

Where you can buy : Shopee

Ingredients : Aqua, Acrylates Copolymer, Cocamidopropyl Betaine, Propylene Glycol, Glucoside, Glycerin, Sodium Lauroyl Sarcosinate, Decyl Glucoside, Sodium PCA, Potassium Cocoyl Glycinate, Sodium Laureth Sulfate, Potassium Cocoate, Sodium Chloride, Phenoxyethanol, Sodium Hydroxide, DMDM Hydantoin, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Aloe Barbandesis (Aloevera) Leaf Extract, Potassium, Sorbate, Sodium Benzoate.


Texture & Feeling


aloevera wardah texture

Facial wash aloevera wardah

Sebelum memutuskan untuk lepas dari krim dokter aku mulai mencoba facial wash dari beberapa brand. Facial wash pertama yang aku coba adalah Cetaphil Gentle Skin Cleanser, aku memilih menggunakan cleanser ini karena banyak banget yang mereview kalau produk ini bagus banget dan cocok untuk semua jenis kulit. But it’s different in my skin. Sekitar 1 bulan memakai Cetaphil, kulitku mulai bruntusan di jidat dan aku langsung memutuskan untuk mengganti facial wash lain. Suatu hari adikku merekomendasikan aku untuk mencoba Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Facial Wash. Karena adikku sedang memakai facial wash wardah ini, tentu saja aku tidak membeli dan meminta adikku untuk sharing denganku.


Dari segi kemasan menurutku kemasannya bagus warna hijau mudah agak toska dan diatas tutupnya terlihat transparan sehingga kita bisa melihat bagaimana tekstur facial wash ini sebelum dibuka. Setelah dibuka ternyata teksturnya sama dengan yang aku bayangkan yaitu kental seperti gel tapi tidak sekental aloevera gel ya, dan bening banget.


Aku suka banget dengan facial wash wardah ini karena tipe kulit ku normal to dry, pastinya aku lebih suka facial wash yang hasil akhirnya tidak kesat tetapi masih agak licin. Dan facial wash wardah ini hasilnya agak licin, tetapi jangan salah meskipun tidak kesat menurutku facial wash ini ampuh banget untuk mengangkat kotoran sisa makeup, debu dan juga bisa melembabkan seperti klaimnya. Facial wash ini tidak ada baunya karena tidak mengandung fragrance (cocok banget buat yang tidak suka bau fragrance), sebenarnya aku tidak masalah sih dengan produk yang mengandung fragrance atau tidak.

Aku sudah memakai facial wash ini maybe 1 tahun sebagai second cleanser (aku pakai yang 100 ml dan ini sudah tube ketigaku). Satu tahun itu bukan waktu yang sebentar ya, dan kalian yang sudah baca blog ku sebelumnya pastinya tahu dalam satu tahun ini my skin is very bad, jerawatan satu muka (itu memalukan banget bagiku) dan ini adalah facial wash yang aku rekomendasikan untuk kalian yang sepertiku memiliki kulit kering tapi jerawatan. And yes I love so much this facial wash, dan kalau habis pastinya aku bakal repurchase lagi.


Terimakasih sudah membaca blog ini, sampai ketemu di blog-blog selanjutnya

You May Also Like

0 komentar