Review: Dear Me Beauty 30 Seconds Meltaway Balm Peach, Cleansing Balm Lokal yang Wajib Banget Dicoba

by - Wednesday, July 21, 2021

Assalamua’alaykum teman-teman….

Cleansing atau pembersihan adalah langkah pertama dalam tahapan skincare routine. Dan aku yakin kalian juga tidak lupa untuk melakukan double cleansing.

Dari semua jenis first cleanser yang ada, jenis cleanser yang paling aku suka adalah cleansing balm. Menurutku cleansing balm adalah first cleanser yang unik, mudah digunakan dan paling top dalam menghapus kotoran dan makeup. Di blog kali ini aku akan mereview salah satu cleansing balm lokal yaitu Dear Me Beauty 30 Seconds Meltaway Balm Peach

Dear me beauty

About the brand

“Dear Me Beauty”

Dear Me Beauty adalah salah satu produk kebanggaan warga Indonesia. Brand ini mempercayai bahwa keseharian wanita di Indonesia memiliki hasrat untuk menjadi orang yang lebih baik di bidang beauty dan Dear me beauty ingin memudahkan semua orang untuk mendapatkan produk yang di inginkan. Produk yang di hasilkan oleh Dear me beauty adalah skincare dan makeup seperti lipstick, eye shadow, foundation, serum, cleansing balm, moisturizer, collagen dan masih banyak lainnya.

Price: Rp. 149.000

How you can buy: Sociolla, Shopee

Ingredients: Ethylexyl Palmitate, Tridecyl isononanoate, Cetyl ethlhexanoate, PEG-12 diisostearate, Polyethylee, PEG-2- glyceryl triisostearate, Tocopheryl acetate, Phenoxyethanhol, Caprylyl clycol, Parfum, may ci 45410.

Packaging

Dear me beauty 30 seconds meltaway balm

packaging dear me beauty

Menurutku packaging dari cleansing balm dear me beauty ini sangat cantik, berwarna peach yang membuat cleansing balm ini terlihat girly dengan tutup putihnya. Seperti cleansing balm pada umumnya, Dear me beauty 30 seconds meltaway balm peach ini sudah menyediakan spatula yang diletakkan di dalam tutupnya. Aku sangat suka dengan konsepnya, dimana jar ini memiliki dua tutup, tutup pertama yaitu flip top yang didalamnya terdapat spatula dan tutup kedua yaitu ulir yang bisa di putar untuk mengambil isi dari produknya. Ini memudahkan kalian agar tidak kehilangan spatula dan tutup pemisah plastik yang biasanya ada di cleansing balm pada umumnya.

Tekstur and Feeling

tekstur dear me beauty cleansing balm

Dear me beauty tekstur

Dear me beauty 30 seconds meltaway balm ini saat masih di jar memiliki tekstur yang padat dan mirip banget dengan lilin aroma terapi, tetapi tekstur padat ini akan melt setelah di gosok di kulit. Formula nya oke dan akan cocok di kulit kering, normal maupun berminyak. Aku suka banget dengan baunya. Aroma peachnya terasa dan seger banget. Meskipun aromanya agak strong tapi aku jamin kalian yang biasanya tidak suka skincare yang ada kandungan fragrance pasti akan suka dengan bau peach di cleansing balm ini, karena enak banget.

Klaim

·         Seperti yang sudah dituliskan pada namanya, cleansing balm ini mempunyai klaim yaitu dapat menghilangkan sisa kotoran dan noda riasan hanya dalam 30 detik saja.

·         Mempunyai tekstur yang ringan.

·         Jar yang ringan sehingga mudah di bawah kemana-mana atau travel friendly.

Cara pemakaian

Cara pemakaian cleansing balm ini sama dengan cleansing balm pada umumnya, yaitu:

1.       Ambil cleansing balm dari jar menggunakan spatula yang sudah disediakan.

2.       Taruh di telapak tangan, gunakan gerakan memutar hingga balm yang tadinya padat menjadi oily.

3.       Kemudian gosokkan di wajah secara perlahan hingga kotoran dan makeup terangkat.

4.       Basuh menggunakan air, kemudian lanjut menggunakan facial wash favorit kalian.

Hasil pemakaian

Ini adalah cleansing balm kedua yang aku coba, dimana sebelumnya aku menggunakan Hemish all clean balm. Sebagai pecinta cleansing balm setelah mengetahui kalau ada produk lokal yang mengeluarkan cleansing balm, tanganku mulai gatal untuk memasukkan Dear me beauty 30 seconds meltaway balm ini kedalam keranjang belanjaku.

Sepengetahuanku Dear me beauty adalah local brand pertama yang mengeluarkan cleansing balm. Aku sangat bangga dengan brand ini karena mengeluarkan cleansing balm yang affordable tapi memiliki kualitas yang baik dan tidak kalah dengan cleansing balm dari brand korea.

Harga cleansing balm ini sangat terjangkau yaitu di bawah 150 ribu dan bahkan di sociolla sering ada diskon (lumayan kan bisa hemat sampe 30 ribu). Nah, kalau kalian lagi cari cleansing balm dengan kualitas bagus tapi harga terjangkau bisa banget kalian untuk nyobain Dear me beauty 30 seconds meltaway balm ini.

Cleansing balm ini memiliki ukuran 100 gram. Untuk aku yang suka makeup setiap hari, satu jar bisa habis dalam empat bulan tetapi karena saat ini semua negara sedang dilanda virus corona yang membuat aku jarang keluar rumah dan jarang menggunakan makeup cleansing balm ini akan awet dalam tujuh bulanan. Aku tetap memakai cleansing balm sebagai first cleanserku setiap hari tetapi dalam takaran yang lebih sedikit dibandingkan kalau menggunakan make up.

Setelah menggunakan cleansing balm ini kurang lebih satu tahun, aku bisa merasakan manfaat dari pemakaian rutin setiap hari. Menurutku kulit wajahku lebih halus di bandingkan sebelum menggunakan cleansing balm, komedo juga semakin berkurang dan kulit jadi lebih bersih.

Untuk klaim menghilangkan kotoran dan noda riasan dalam 30 detik, jujur aku tidak menghitungnya. “Aku mau tanya, kalian biasanya kalau menggunakan cleansing balm suka terburu-buru atau menikmati?“ kalau aku sih biasanya suka menikmati, jadi aku bisa lebih lama sambil memijat wajahku. Selain jauh lebih maksimal dalam pembersihan, aku juga bisa merasakan tekstur dan aroma produknya lebih baik (yeah pastinya lebih lama, soalnya aku suka banget dengan aroma peach di cleansing balm ini).

Apakah aku akan membeli lagi produk ini? Tentu saja aku akan membeli lagi setelah melihat dan merasakan kualitasnya dan pastinya poin utamanya adalah harga terjangkau tapi kualitas nomor satu.

Terima kasih sudah membaca blog hari ini, di tunggu blog selanjutnya ya….

You May Also Like

0 komentar