Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner

by - Monday, August 01, 2022

Hi beauty…

Kalian pasti sudah familiar dengan skincare dan body care dari Scarlett, buat yang sudah pernah nyobain gimana nih result yang kamu dapatkan setelah menggunakan rangkaian skincare dan body care Scarlett?

Kalau aku sendiri suka banget dan menurutku kandungan yang digunakan dalam setiap produknya sangat kuat jadi bisa membantu menyelesaikan permasalahan kulit dengan maksimal. Aku juga sudah menulis review di postingan sebelumnya, bisa di cek ya buat kamu yang penasaran atau belum pernah nyobain rangkaian skincare dan body care Scarlett.

Selain rangkaian skincare dan body care, ternyata Scarlett juga mengeluarkan rangkaian hair care untuk perawatan rambut kalian jadi semakin lengkap saja ya rangkaian produk dari brand Scarlett. Untuk perawatan rambut mereka mengeluarkan dua produk yaitu Yordanian Sea Salt Shampoo dan Yordanian Sea Salt Conditioner.

Yordanian Sea Salt Shampoo

Pertama kali tahu kalau Scarlett mengeluarkan rangkaian hair care, aku sudah membayangkan kalau shampoo dan conditionernya memiliki aroma yang aku pasti suka banget (belum move on dari body wash dan body lotion nya yang wangi banget).

Kalau aku sendiri biasanya sebelum membeli shampoo, hal pertama yang aku perhatikan adalah aroma shampoo tersebut. Semakin memiliki aroma yang strong dan wangi biasanya aku langsung jatuh cinta dan akan repurchase terus menerus. Selain itu shampoo yang biasanya aku beli adalah yang bisa untuk anti dandruff atau anti ketombe dan yang bikin rambut tidak lepek.

Packaging

Kalau lihat dari beberapa beauty review yang sudah mereview produk ini, mereka bilang kalau dulunya Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo ini dikemas dalam jar sebelum akhirnya diganti dengan botol plastik yang memiliki tutup flip top ini.

Yang membedakan dengan produk shampoo di pasaran adalah Scarlett shampoo ini dikemas dalam botol plastik yang transparan jadi bisa dengan mudah melihat isi produknya. Produk ini memiliki netto 250 ml, jadi lumayan besar juga ya kemasannya.

Dibagian depan tertera nama produk dan logo brand dengan design bunga yang sangat feminim. Sedangkan untuk bagian belakang tertera informasi produknya seperti cara pemakaian, ingredients, kode BPOM dan juga terdapat stiker hologram dan barcode pada sisi kirinya. Untuk melihat keaslian produk yang kamu gunakan bisa melalui https://verify.scarlettwhitening.com/ kemudian masukkan serial kode yang ada dibawah barcode.

Tekstur dan Aroma

Yordanian Sea Salt Shampoo memiliki tekstur gel berwana biru yang bening. Gel nya tidak terlalu encer dan sangat lembut.


Yang paling aku suka, shampoo ini memiliki aroma yang seperti bayanganku sebelum membeli shampoo ini, memiliki aroma bunga magnolia yang wanginya seger banget (jujur ini pertama kali aku menggunakan shampoo yang memiliki aroma seperti ini).

Cara Penggunaan

Seperti shampoo pada umumnya, tuangkan Yordanian Sea Salt Shampoo secukupnya di tangan atau langsung di kulit kepala, lalu pijat kulit kepala secara lembut dan perlahan, jika dirasa sudah cukup kemudian bilas menggunakan air hingga bersih. Aku sendiri biasanya menggunakan shampoo dua hari sekali meskipun sebenarnya shampoo ini bisa digunakan setiap hari.

Ingredients

Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolymer, PEG-12 Dimethicone, Lauryl betaine, Fragrance (Parfum) Components and Finished fragrances, Cocamidopropyl Betaine, Triisopropanolamine, Sodium Sulfate, Sea salt, Sodium Chloride, DMDM Hydantoin, Tetrasodium EDTA, CI 74180.

Manfaat Yordanian Sea Salt Shampoo

Mengontrol kadar minyak pada kulit kepala.

Membersihkan kulit kepala dan membantu menguatkan akar rambut.

Membantu memberikan volume pada rambut.

Mencegah rambut rontok dan bercabang.

Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala.

Apakah klaim yang disebutkan sesuai dengan hasil pemakaian?

First impression saat produk ini sampai di rumah adalah ternyata produknya lumayan besar juga ya dan isinya sangat banyak, cocok lah buat pemakaian sehari-hari jadi ngak cepat habis.

Sebelum membuka tutupnya aku sudah mencium aroma shampoo nya yang sangat wangi, awalnya aku kira aroma yang digunakan adalah bunga melati dan tenyata setelah aku membaca kandungan produknya, Yordanian Sea Salt Shampoo ini memiliki aroma bunga magnolia. Wangi bunga magnolia sangat segar dan lumayan strong, saat mencium wanginya aku langsung jatuh cinta dan sepertinya aku akan repurchase produk ini karena aku suka banget dengan wanginya.

Sebagai pengguna hijab di daerah yang sangat panas ini, permasalahan yang sering dialami oleh pengguna hijab sepertiku adalah rambut menjadi cepet lepek dan mudah berketombe. Kalau dari klaim dan kandungan yang ada di produk ini sepertinya shampoo ini akan menjawab permasalahan rambutku.

Setelah menggunakan produk selama kurang lebih dua minggu, menurutku shampoo ini bisa banget membantu mengatasi rambut lepek dan dapat membersihkan hingga kulit kepala sehingga rambut tidak gampang ketombean. Selain itu aku juga suka banget karena rambutku menjadi lebih lembut, mudah diatur dan wanginya tahan lama banget, meskipun aku hanya menggunakan shampoo dua hari sekali, wanginya masih bisa bertahan hingga keesokan harinya saat jadwal shampoo an tiba.

Yordanian Sea Salt Conditioner

Packaging

Yordanian Sea Salt Conditioner ini dikemas dalam botol plastik yang kokoh berwarna putih transparan dengan tutup flip top yang elegan banget.

Pada tampilan depan terdapat stiker berwarna pink dengan design bunga yang sama seperti kemasan shampoo nya, hanya berbeda warna saja. Kalau shampoo memiliki warna biru sedangkan conditioner nya berwarna pink. Untuk bagian belakangnya sudah dilengkapi dengan informasi produk seperti kandungan produk, cara pemakaian, nomor BPOM dan informasi penting lainnya. Produk ini nettonya 250 ml.

Tekstur dan Aroma

Tekstur dari Yordanian Sea Salt Conditioner adalah cream gel yang sangat lembut berwarna pink sedangkan aromanya menurutku menggambarkan Scarlett banget yang selalu mengeluarkan produk dengan wangi segar dan tidak pasaran. Produk ini memiliki wangi evening primrose (bunga sedap malam). Aku selalu suka dengan wangi yang dipilih oleh Scarlett karena sewangi itu, meskipun wanginya cukup strong buat yang anti fragrance tetapi menurutku wanginya segar banget dan enak yang bikin rambut wangi setiap saat.

Cara Pemakaian

Setelah menggunakan shampoo dan rambut sudah dibilas bersih, tuangkan Yordanian Sea Salt Conditioner secukupnya di tangan kemudian ratakan pada rambut mulai dari tengah hingga ujung rambut, diamkan conditioner pada rambut selama beberapa menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Ingredient

Aqua Demineralisata, Catearyl Alcohol, Fragrance (parfum) Components and Finished Fragrances, Cetrimonium Chloride, Amodimethicone, Propanediol, Sea Salt, Guarhydroxypropyltrimonium Chloride, Polyquaternium-10,DMDM, Hydantoin, CI 60725.

Kalau dilihat dari setiap ingrediets baik itu produk shampoo atau conditioner, keduanya mengandung Sea Salt. Apa sih manfaat Sea Salt?

1.  Menyerap minyak berlebih pada kulit kepala.

2.  Membantu mengatasi penumpukan kotoran yang melekat di kulit kepala.

3.  Membantu membuka kutikel rambut sehingga perawatan selanjutnya akan menyerap dengan baik.

First Impression and result

Kalau ngomongin conditioner apa yang paling bagus sebenarnya aku tidak terlalu tahu karena jujur saja aku jarang menggunakan produk conditioner. Selama ini aku tidak menggunakan conditioner karena aku selalu mengalami hal yang tidak mengenakkan yaitu selalu muncul ketombe setiap menggunakannya.

Setelah hampir bertahun-tahun tidak menggunakan conditioner, jiwa penasaranku Kembali muncul dan ingin mencoba menggunakan conditioner lagi agar rambutku menjadi lebih halus. Dan pilihanku jatuh kepada Yordanian Sea Salt Conditioner ini, ya semoga saja aku akan cocok dengan produk ini.

Pertama kali menggunakan conditioner setelah sekian lama tidak pakai rasanya sedikit takut tidak cocok dan malah menimbulkan ketombe. Dengan rasa percaya diri kalau produk ini akan aman dan tidak menimbulkan ketombe di kulit kepalaku akhirnya aku mencobanya. Setelah menggunakan dua kali, aku selalu memantau rambutku dan ternyata masih aman dan tidak berketombe.

Oke lah menjadi lebih percaya diri dan senang untuk melanjutkan pemakaian hingga produk habis, dan setelah dua mingguan pemakaian aku sangat senang karena tidak menyangka kalau conditioner ini tidak menimbulkan ketombe di kulit kepalaku.

Akhirnya setelah sekian lama bisa cocok juga dengan produk conditioner, Yordanian Sea Salt Conditioner ini bisa memaksimalkan rangkaian hair care ku dan yang aku rasakan rambut menjadi lebih halus jika dibandingkan hanya menggunakan shampoo saja, rambut tidak mudah lepek dan tidak ketombean. Yang paling menyenangkan dari pemakaian rangkaian Yordanian Sea Salt Shampoo dan Yordanian Sea Salt Conditioner adalah wanginya karena emang seenak itu dan bikin hari menjadi lebih happy .

Untuk menghindari produk palsu, jangan lupa untuk beli produknya di official store nya Scarlett ya dengan harga Rp.75.000 dan akan lebih murah lagi kalau ada diskon, jadi cek terus di Official storenya.

Cek official storenya di link ini : https://linktr.ee/scarlett_whitening

Semoga postingan ini bermanfaat dan see you in my next post!

Thank you…

You May Also Like

0 komentar