Pentingnya double cleansing & Review : Heimish All Clean Balm

by - Sunday, July 12, 2020


Hi beauty! pembaca blog setia ku yang aku sayangi, apakah dari kalian sudah melakukan double cleansing setiap hari? Bagi yang sudah melakukannya aku harap kalian tetap konsisten dan bagi yang belum melakukannya, aku harap setelah membaca blog ini mempunyai keinginan untuk melakukan double cleansing.

Apa itu double cleansing ?
Double cleansing adalah proses pembersihan wajah yang dilakukan menggunakan dua step. Step yang pertama diberi nama first cleanser, step ini dilakukan untuk mengangkat kotoran, debu dan makeup dari kulit kita, agar kotoran tersebut tidak masuk ke pori-pori sehingga menyebabkan pori-pori kita tersumbat. Ada beberapa jenis cleanser yang digunakan sebagai first cleanser, yaitu dalam bentuk oil, balm, milk dan water. Step yang kedua diberi nama second cleanser, step ini dilakukan untuk memastikan tidak ada sisa kotoran setelah dibersihkan menggunakan first cleanser, dan jenis cleanser yang digunakan bisa berupa foam, gel, dll.

Apakah double cleansing itu penting ?
Yes, double cleansing itu sangat penting untuk dilakukan setiap hari. Meskipun kita menggunakan make up ataupun tidak menggunakan make up, double cleansing tetap harus dilakukan. Mengapa? Saat kalian tidak  menggunakan make up pastinya kalian tetap menggunakan skincare kan, dan sunscreen atau sunblock yang kalian pakai itu tidak bisa terangkat sempurna hanya dengan sabun cuci muka. Selain itu apakah dirumah kalian tidak ada debu? Meskipun debu itu kadang tidak terlihat tapi disetiap tempat pasti ada yang nama nya debu. Jadi wajib banget untuk kita melakukan double cleansing, agar skincare yang dilakukan setelahnya bisa menyerap dengan sempurna dan kita bisa merasakan hasil dari skincare yang kita gunakan. Aku sendiri biasanya melakukannya di night skincare routine. Setelah kemarin aku membahas tentang second cleanserku yaitu Wardah Aloe Hydramild Facial Wash  kali ini aku akan mereview salah satu first cleanser yang aku sangat suka yaitu Heimish All Clean Balm


Cleansing balm

About the brand
Heimish
Heimish adalah salah satu brand asal negara gingseng, negara nya para idol yang kulitnya sangat bagus dan mulus, ya negara itu adalah korea selatan. Produk yang dihasilkan dari brand ini adalah makeup dan skincare yang pastinya makeupnya sudah sangat terkenal.

Heimish All Clean Balm
Price : Rp.198.000 (kalau diskon bisa sampai Rp.145.000)
Where you can buy : Shopee
Ingredients : Ethylhexyl Palmitate, Cetyl Ethylhexanoate, PEG-20 Glyceryl Triisostearate, Polyethylene, PEG-8 Isostearate, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Cocos Nucifera (coconut) Fruit Extract, Citrus Aurantifolia (Lime) Fruit Extract, Freesia Refracta Extract, Iris Versicolor Extract, Jasminum Officinale (Jasmine) Extract, Lilium Tigrinum Extract, Leontopodium Alpinum Extract, Nelumbium Speciosum Flower Extract, Narcissus Pseudo-Narcissus (Daffodil) Flower Extract, Rose Extract, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) oil, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Amyrs Balsamifera Bark Oil, Citrus paradise (Grapefruit) Peel oil, Eucalyptus Globulus Leaf Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea tree) Leaf Oil, Juniperus Mexicana Oil, Boswellia Carterii Oil, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Tocopheryl Acetate, 1, 2-Hexanediol.

Cara penggunaan : Ambil balm dari jar menggunakan spatula, kemudian taruh ditangan dan digosok setelah itu di pijat pelan-pelan di kulit wajah, setelah itu bilas menggunakan air dan facial wash sampai bersih.

Texture & Feeling


double cleansing dengan cleansing balm


Dari segi kemasan, cleansing balm ini hadir dalam kemasan jar yang menurutku sangat higienis. Cleansing balm ini memiliki dua tutup, tutup yang pertama untuk tempat spatula (spatulanya sudah bawaan dari cleansing balm ini ya) dan tutup yang kedua adalah isi cleansing balm ini. Untuk isi juga lumayan banyak 120 ml dan aku bisa menggunakan tiga atau empat bulan untuk pemakaian rutin setiap hari.

Ini adalah cleansing balm pertama yang aku coba (sebelumnya aku menggunakan micellar water). Menurutku tekstur nya sangat unik, ketika kita lihat di jarnya tekstur dari cleansing balm ini berupa balm yang padat, dan saat diaplikasikan di tangan kemudian digosok akan berubah menjadi oil dan setelah dibilas akan menjadi putih dan milky seperti susu.

Sebelum aku menerapkan double cleansing di skincare routine ku, biasanya banyak banget komedo di hidung dan daerah dekat hidung. Setelah aku rutin menggunakan cleansing balm ini dan sudah menghabiskan empat jar, aku merasakan banget bagaimana hasil yang aku dapatkan setelah rutin menggunakan cleansing balm ini. kulitku jadi halus dan komedo juga banyak banget berkurang. Menurutku cleansing balm dari hemish ini ampuh banget dalam mengangkat kotoran, make up dan debu yang tertempel seharian di kulitku.

Mungkin ada beberapa yang bilang, kalau sedang berjerawat kita harus meminimalisir dalam penggunaan skincare. Ya itu benar tapi meskipun kita meminimalisir skincare, wajib banget buat kita untuk tetap melakukan double cleansing karena jika hanya membersihkannya dengan sabun cuci muka saja, kotoran dan debu yang menempel di kulit wajah tidak bisa terangkat sempurna. Dan jika kulit kita kotor dan tidak dibersihkan dengan maksimal itu akan menimbulkan jerawat sehingga jerawat akan bertambah setiap harinya dan tidak berkurang, meskipun sudah menggunakan serum atau moisturizer khusus jerawat dan harganya juga lumayan mahal. Jadi meskipun kita sedang berjerawat, wajib banget untuk melakukan double cleansing, dan first cleanser yang aku rekomendasikan adalah yang berbentuk balm atau oil.

Sekian dulu blog kali ini, see you in my next blog.

You May Also Like

0 komentar